Gaji Kecil Meningkatkan Risiko Maut Dini?

 ternyata dapat lebih mematikan dibandingkan bagi seseorang mempunyai tubuh gemuk Gaji Kecil Meningkatkan Risiko Kematian Dini?
Gaji Kecil bagi pekerja ternyata dapat lebih mematikan dibandingkan bagi seseorang mempunyai tubuh gemuk. Bahkan para mahir yang melaksanakan penelitian memperingatkan, honor seorang pasien yang rendah harus menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh petugas medis sebagai penyebab penyakit yang bekerjasama dengan tamat hidup dini.

Sebuah penelitian menemukan, orang remaja yang kurang dari segi ekonomi, mengalami penurunan impian hidup sebanyak 2,1 tahun. Hampir sama dengan orang yang mempunyai kebiasaan jarang bergerak yang dapat mengurangi impian hidup sebanyak 2,4 tahun. Sedangkan orang remaja yang mengalami obesitas, impian hidup  berkurang 0,7 tahun dan 0,5 tahun untuk mereka yang minum terlalu banyak alkohol.

Metode penelitian yakni dengan mengamati lebih dari 1,7 juta orang remaja dari tujuh negara maju. Merokok ditemukan mempunyai efek tamat hidup dini terbesar, yaitu memotong impian hidup rata-rata 4,8 tahun.

Peneliti utama Dr Silvia Stringhini, dari Rumah Sakit Lausanne University di Swiss, mengatakan, “Studi ini merupakan yang pertama yang membandingkan efek kemiskinan dengan ancaman kesehatan lainnya menyerupai tidak aktif bergerak, merokok, diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas dan minum alkohol.”

Penelitian ini menemukan empat dari 10 laki-laki dan lebih dari seperempat perempuan dalam kategori sosial ekonomi rendah, 46% lebih kecil kemungkinannya untuk mencapai usia 85 tahun. Menurut sesama peneliti Profesor Paolo Vineis, dari Imperial College London, status sosial ekonomi jarang dijadikan faktor penyebab berkurangnya impian hidup. Menurunnya impian hidup bagi seseorang yang mempunyai honor kecil ini yakni disebabkan lantaran tingkat stres, dan banyak hal dalam kehidupan.

Ringkasan:
  • Seseorang yang mempunyai honor kecil mengalami penurunan impian hidup sebanyak 2,1 tahun,
  • Seseorang yang mempunyai kebiasaan jarang bergerak yang dapat mengurangi impian hidup sebanyak 2,4 tahun,
  • Merokok memotong impian hidup seseorang rata-rata 4,8 tahun.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment