Terlalu Banyak Makan Daging Beresiko Diabetes

Banyak yang beranggapakan kalau makan daging dalam jumlah banyak tetapi diikuti dengan  makan buah dan sayuran akan mencegah datangya penyakit diabetes. Asumsi ini ternyata keliru alasannya yaitu ternyata  konsumsi daging hiperbola akan tetap meningkatkan risiko diabetes, walaupun diimbangi mengkonsumsi buah dan sayuran.

INSERM, sebuah forum penelitian medis di Paris mengungkapkan bahwa buah dan sayuran tidak sepenuhnya mengimbangi efek jelek dari mengkonsumsi daging-dagingan yang berlebihan.

Kaitan terlalu banyak daging, keju dan materi makanan yang menjadikan asam dalam badan dengan diabates tipe 2 ditemukan dalam penelitian jangka panjang terhadap lebih dari 60 ribu wanita. Diabetes tipe 2 yaitu bentuk paling umum dari penyakit diabetes.


Para perempuan yang paling banyak mengonsumsi makanan pembentuk asam mempunyai risiko 56% lebih besar terhadap diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang makan sedikit.

Dalam kesimpulannya menyerupai dilansir dari dailymail, penulis menyampaikan
"Dari perspektif kesehatan masyarakat , rekomendasi diet seharusnya tidak hanya memberatkan kelompok makanan tertentu tetapi juga meliputi rekomendasi pada kualitas keseluruhan diet , terutama untuk menjaga keseimbangan asam yang memadai".
Previous
Next Post »
Thanks for your comment