[Tips] Ternyata Dengan Sendok Gatal Tanggapan Gigitan Nyamuk Dapat Hilang




Setelah digigit nyamuk maka kemudian biasanya rasa timbul rasa gatal yang sangat mengganggu. Obat atau krim anti nyamuk pun terkadang tidak bisa mencegah nyamuk untuk tetap menggigit dan menciptakan kulit gatal. Lalu bagaimana cara mengatasinya gatal dikulit jawaban digigit nyamuk? ternyata solusinya sangat sederhana yakni dengan sendok. Belum banyak orang yang tahu perihal hal ini. Lewat artikel ini mungkin anda orang yang pertama kali tahu.

Seperti dikutip dari RocketNews24, alat utama anti nyamuk ini yaitu sendok metal yang biasa kita pakai untuk makan.

Berikut langkah-langkahnya :

Pertama rendam sendok ke dalam air panas. Setelah direndam beberapa ketika kemudian angkat sendok dari air kemudian tempelkan dan tekan sendok panas tersebut pada bab kulit yang gatal jawaban gigitan nyamuk. Biarkan selama beberapa menit dan rasakan bedanya.Setelah sendok diangkat maka rasa gatal dikulit dijamin sudah hilang.

Bagaimana ini bisa terjadi dan bagaimana klarifikasi ilmiahnya? tentu saja tidak ada sihir maupun sulap disini. Kaprikornus ketika nyamuk menggigit kulit, serangga tersebut sambil menghisap darah juga mengeluarkan semacam protein di bawah kulit. Nah, sesungguhnya protein itulah yang mengakibatkan iritasi atau gatal-gatal pada kulit. Disinilah fungsi sendok panas itu yakni sendok metal bisa menghancurkan protein tersebut dan memberi rasa nyaman pada kulit.

Namun perlu juga diketahui jika fungsi sendok ini hanya untuk menhilangkan rasa gatal bukan untuk menghilangkan bekas gigitan di kulit sehingga mungkin bekas gigitan akan tetap terlihat. Yang penting rasa gatalnya sudah menghilang bukan?
Previous
Next Post »
Thanks for your comment