Mengantuk Setelah Makan Siang? Berikut Tips Pencegahannya

Setelah seseorang makan seharusnya tubuh menjadi lebih segar dan daya tahan makin kuat, namun kebanyakan orang justru mengantuk setelah makan siang. Makara sanggup jadi mengantuk setelah makan siang yakni keadaan yang tidak normal, kemungkinan ada yang salah dari diri anda



Berikut ini yakni tips semoga anda tidak gampang mengantuk setelah makan siang

1. kurangi konsumsi masakan yang mengandung gula serta lemak

Mengurangi masakan yang mempunyai kandungan gula serta lemak ketika  makan siang sanggup mencegah terjadinya kecelakaan energi. Hal itu alasannya gula walaupun sanggup menunjukkan dorongan energi yang cepat, namun sanggup habis dalam waktu yang cepat pula sampai bikin tubuh merasa lelah.  Makan buah yang mempunyai rasa anggun alami sanggup jadi alternatif.

2. Konsumsi karbohidrat kompleks

Makanan yang mempunyai kandungan protein, zat besi  serta karbohidrat kompleks menciptakan tubuh menghasilkan hemoglobin yang diharapkan untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh untuk menambah daya. Sedang karbohidrat kompleks berikan glukosa pada tubuh yang berperan untuk materi bakar yang membantu peranan badan, tetapi di cerna dengan lebih lambat sampai tak cepat menambah gula darah.

3. Makan secukupnya

Jangan makan hiperbola di siang hari alasannya mengolah masakan dengan porsi besar menciptakan tubuh terasa lebih lelah dan balasannya menjadikan pengaruh mengantuk.

4. Melakukan gerakan ringan

Gerakan ringan ibarat loncat-loncat, peregangan, latihan pernapasan atau push-up menciptakan anda tidak gampang mengantuk. Kerjakan latihan gampang ini di kantor/tempat kerja untuk menambah kandungan oksigen dalam darah untuk menambah daya.

5. Banyak minum air putih setelah makan siang

Seluruhnya organ dalam tubuh membutuhkan air semoga sanggup berfungsi dengan baik. Minum air putih setelah makan siang akan melindungi tubuh dari dehidrasi. Bisa jadi mengantuk yakni salah satu tanda tubuh sedang mengalami dehidrasi.

6. Tidur yang cukup

Tidur delapan jam setiap malam menunjukkan tubuh jumlah yang ideal untuk istirahat. Kurang tidur sanggup menimbulkan rusaknya agenda jam biologis tubuh sehingga menciptakan Anda merasa lebih capek dan mengantuk di siang hari.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment