Brokoli Dapat Mencegah Kanker Asal Dimasak Dengan Cara Dikukus

Brokoli ternyata yaitu jenis sayuran memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Kandungan vitamin C, serat, hingga antioksidan dalam Brokoli berguna mencegah kanker. Tetapi untuk memperoleh manfaat Brokoli harus memperhatikan cara memasaknya biar tidak kehilangan nutrisi didalamnya.



Brokoli yang direbus atau dimasak dalam microwave berdasarkan sebuah studi akan kehilangan kandungan nutrisi yang dapat melawan kanker. Menurut presentasi di American Institute for Cancer Research Conference, cara terbaik mengolah brokoli yaitu dengan mengukusnya selama tiga hingga empat menit.

Brokoli kaya akan sulforaphane zat pada tumbuhan yang terbukti melindungi badan dari kanker. Dengan cara dikukus hingga warna sayur berubah jadi hijau jelas dapat meningkatkan zat yang berfungsi melawan dan mencegah kanker tersebut. Sulforaphane dibuat oleh enzim myrosinase dalam brokoli

Kandungan enzim myrosinase dapat hilang kalau brokoli dimasak dengan cara direbus atau microwave walaupun hanya sebentar. Sedangkan bila dikukus selama lima menit, kandungan enzimnya tetap utuh.

Hasil penelitian ini memperlihatkan pencerahan  kepada banyak kalangan cara memasak makanan di dapur dapat jadi sangat kuat terhadap kesehatan. Dan dengan cara memasak yang benar dapat menciptakan Anda terhindar dari bahaya kanker.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment