Hati-Hati Minum Air Putih Menjadi Tidak Sehat Alasannya 5 Hal Ini




Minum air putih itu menyehatkan hampir semua orang tahu itu. Namun bukan berarti anda sanggup minum sembarangan air putih alasannya ialah ternyata ada beberapa hal yang menciptakan manfaat sehat air putih menjadi hilang.

Dikutip dari Huffington Post, Kamis (17/10/2013), berikut ini lima hal yang sering kita lakukan baik sengaja maupun tidak sanggup merusak manfaat sehat dari air putih:


1. Minum Air Terlalu Banyak

Ketika cuaca sedang panas-panasnya menyerupai kini maka cenderung arang minum air sebanyak-banyaknya. Hal ini ternyata tidak baik. Masalah yang ditimbulkan oleh over minum ini disebut hiponatremia. Hal ini sanggup menyebabkan  menimbulkan sel-sel membengkak alasannya ialah kadar natrium dalam badan sangat rendah.

Umumnya, pelari maratonlah yang rawann mengalami hiponatremia. Kalau tidak segera dicegah, seseorang sanggup mengalami kejang dan koma. Makara sebaiknya minumlah air secukupnya ketika badan kita memerlukannya.

2. Menggunakan Botol Air dari Plastik
Beberapa botol air plastik ternyata terdapat materi kimia yang umumnya disebut BPA. Menurut penelitian, BPA sanggup menjadikan risiko kesehatan terutama bagi bawah umur dan bayi alasannya ialah sanggup larut di dalam masakan dan minuman. Anda harus meragukan hal ini meskipun sudah banyak botol bebas BPA yang beredar dipasaran alasannya ialah lantaran sanggup saja ada materi kimia lain yang meresap ke botol ketika air terkena sinar matahari, mesin pencuci piring, atau ketika dipanaskan di microwave.

3. Botol Air Minun yang tidak dicuci

Menurut laporan San Francisco Chronicle biasanya orang cenderung memakai botol minum yang terbuat dari stainless steel atau plastik yang kondusif dan sanggup digunakan berulang kali. Namun seringkali kebersihan kurang dijaga. Wadah yang digunakan berulang-kali harus sering dicuci alasannya ialah kuman bahagia bersarang di daerah yang hangat dan basah. Caranya mudah, cukup basuh seluruh serpihan botol dengan air sabun hangat dan biarkan terbuka hingga kering.

4. Minum Air Langsung dari Keran

Walaupun tidak disengaja, meminum air dari kran ketika mandi sering terjadi terutama oleh anak-anak. Makara sebaiknya kran rutin dibersihkan alasannya ialah di situlah salah satu daerah utama kuman di kamar mandi berkembang biak.

5. Kafein

Kafein memang sanggup bermanfaat untuk beberapaorang yakni meningkatkan memori dan konsentrasi, namun ketika Anda menambahkannya ke dalam air, itu akan merusak manfaat sehat dari air itu sendiri. Kalau Anda hobi terdiam sambil minum kopi yangmengandung kafein bukanya menciptakan anda damai tapi justru menciptakan Anda gampang murka dan tidak sanggup tidur.

6. Pemanis buatan dan Bahan Pengawet

Sudah jamak jikalau dalam air kemasan yang mempunyai rasa, niscaya ada unsur materi tambahan, menyerupai pelengkap buatan dan materi pengawet lainnya. Sedikit banyak materi tambahan itu berbahaya bagi kesehatan. Makara minum air putih tentulah yang paling menyehatkan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment