Makan Sedikit Tapi Perut Kenyang? Begini Caranya

Banyak olahraga dan menurunkan porsi makan ialah salah satu cara menurunkan berat badan. Namun Masalahnya, aktivitas diet semacam ini sering tidak berjalan dalam prakteknya sebab tidak semua orang bisa menahan lapar yang diakibatkan diet itu.



Untuk anda yang berniat diet lagi tak perlu khawatir, ternyata menyerupai dikutip dari Livestrong ada beberapa cara untuk menciptakan Anda makan dengan porsi lebih sedikit namun tetap kenyang :

1. Makanlah pelan-pelan

Ketika Anda makan perlahan sanggup mengurangi porsi makan sebab dengan makan pelan-pelan otak akan mengirimkan sinyal yang menciptakan Anda merasa lebih kenyang. Mengontrol kapan harus berhenti makan membantu Anda menurunkan berat tubuh dan mencegah kenaikan berat tubuh yang berlebihan.

Apapun masakan anda, makanlah pelan-pelan dan kunyah dengan benar untuk memperpanjang waktu makan seperti anda benar-benar menikmati makannya.Karena otak anda membutuhkan waktu 20 menit menyadari bahwa perut sudah kenyang.

2. Makan sedikit tapi sering

Makan dengan porsi kecil tetapi sering akan menciptakan tubuh tetap aktif memperabukan beberapa kalori tambahan. Sudah menjadi kebiasaan jikalau melewati waktu makan, ada kemungkinan Anda akan makan hiperbola di waktu makan berikutnya. Untuk itu makan dalam jarak waktu singkat menyerupai setiap 2 sampai 3 jam sekali akan membantu Anda tidak merasa terlalu lapar pada waktu makan.

3. Setidaknya 10 menit sebelum masakan utama sebaiknya mengkonsumsi sepiring salad terlebih dahulu.

Anda akan cepat merasa kenyang sehabis makan jikalau sebelum makan mengkonsumsi salad terlebih dahulu . Kalau bosan mengunyah salad maka sayur yang berkaldu bisa menjadi penggantinya.

4. Makan di piring kecil

Berdasarkan penelitian yang dilakukan America's Cornell University, makan memakai piring yang lebih kecil sanggup membantu menurunkan berat tubuh 2 pound atau 0,9 kg per bulan. Saat menghabiskan masakan yang ada di piring, otak akan mengirimkan sinyal bahwa perut sudah kenyang. Makara makan di piring yang lebih kecil akan memberi kode visual ke otak bahwa Anda sudah kenyang dengan sepiring penuh makanan. So jikalau kau ingin menurunkan berat badan, makan buatlah perubahan kecil dengan cara makan Anda.

5. Makan masakan berserat tinggi

Makanan tinggi serat misalnya biji-bijian menyerupai gandum, produk gandum, beras merah, buah-buahan menyerupai jeruk, apel, pir, jambu biji, lemon, jeruk, buah, buah delima; dan sayuran menyerupai bayam, brokoli, kubis, asparagus, paprika, wortel dan labu. Makanan tinggi serat akan memperlihatkan rasa kenyang lebih cepat, meskipun memasok tubuh dengan kalori 20 persen lebih sedikit dari masakan serat rendah.

6. Makan buah utuh daripada jus

Kadar air dan serat buah yang masih utuh lebih banyak dari jus sehingga menciptakan Anda merasa lebih kenyang ketimbang mempunyai buah yang sudah dijus.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment