Sadari 6 Hal Penyebab Serangan Jantung Dan Cara Mencegahnya

Ternyata penyakit jantung tidak selamanya disebabkan oleh cheeseburger dengan daging berlemak dan gaya hidup malas bergerak saja.Menurut ilmuwan mengungkapkan adanya pemicu-pemicu lainnya yang mengejutkan yang mungkin tidak pernah Anda sadari dan ini sanggup terjadi setiap hari.


Seperti dilansir abcnews, setidaknya ada 6 contoh peyebab serangan jantung.Berikut contoh dan cara pencegahannya


1.Bahan kimia anti lengket

Sebuah studi pada September 2012 yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine menunjukkan relasi antara materi kimia asam perfluorooctanoic (PFOA) dan penyakit jantung.

Tanpa memandang usia, massa tubuh, atau adanya diabetes atau penyakit lain, peneliti menemukan bahwa orang dengan kadar PFOA tertinggi dalam darah mereka dua kali lebih mungkin untuk mempunyai penyakit kardiovaskular dibandingkan dengan orang dengan tingkat terendah.

Cara mencegahnya

Jika Anda selama ini mengenakan panci antilengket atau perangkat rumah tangga lainnya yang dilapisi antilengkat sebagainya ganti dengan yang memakai baja atau stailess atau besi.

Taktik lain untuk menghindari PFOA yaitu hindari kain buatan pabrik, furnitur dan kurangi makan masakan cepat saji lantaran banyak wadah masakan cepat saji yang mengandung antilengket.




2.Perubahan Iklim

Pemanasan bumi mempunyai dampak yang tak terhitung terhadap kesehatan. Seorang wartawan pemeriksaan Linda Marsa dalam buku barunya; Demam, menjelaskan salah sati diantaranya ialah serangan jantung.

Pemanasan yang hiperbola mengarah pada pembentukan partikel kecil di udara tercemar yang dikenal PM2.5 dan partikel itu ditemukan bersarang di dalam paru-paru. Ukurannya yang sangat kecil menciptakan mereka terhindar dari pertahanan kekebalan badan alami dan bermigrasi dalam pemikiran darah.

Akhirnya berakumulasi pada pembentukan plak yang menyumbat arteri dan bertanggungjawab atas serangan jantung dan stroke.

Cara mencegahnya

Mulai mengkonsumsi minyak ikan. Studi Badan Perlindungan Lingkungan dan Institut Nasional Ilmu Kesehatan Lingkungan menemukan, aksesori omega 3 minyak ikan sanggup teratur menurunkan kerentanan seseorang terhadap dampak polusi.



3.Sabun antibakteri

Tricloson, sabun antibakteri dan kimia pada pasta gigi sanggup menjadi jelek bagi kesehatan, mempunyai kaitan dengan penyakit tiroid dan kiprahnya untuk membunuh seringkali menciptakan kuman resisten antibiotik.

Sabun antibakteri juga mempunyai relasi dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Penelitian gres menunjukkan itu sanggup merusak jantung dan jaringan otot.

Cara mencegahnya

Menggunakan sabun antibakteri dianggap hampir tidak keuntungannya lantaran peneliti telah pertanda mencuci tangan dengan sabun biasa dan air sudah sangat baik bagi kesehatan. Hindari sesuatu yang diiklankan sebagai antibakteri, antimikroba, triclosan, membunuh kuman, bebas bau, membunuh bau. Produk perawatan tempat eksklusif juga harus dipastikan tidak mengandung triclosan.


4.Makanan kaleng


Kaleng kemasan mengandung racun lantaran mengandung materi kimia bisphenol A atau BPA, ini yang mempunyai kaitan akrab dengan pelopor hormon kanker payudara, emosi pada bawah umur wanita , obesitas dan fertilitas. Kini hal itu juga sanggup memicu penyakit jantung.

Studi tahun 2011 yang diterbitkan dalam jurnal PLoS One menemukan, bahkan takaran kecil BPA sanggup mengakibatkan aritmia jantung yang berbahaya sampai kematian mendadak. Hubungan ini ditemukan hanya beberapa bulan sesudah peneliti menemukan orang sehat dengan kadar BPA lebih tinggi mempunyai risiko besar serangan jantung.

Cara menghindarinya

Batasi mengkonsumsi masakan kaleng dan beralihnya ke masakan segar atau beku. Beberapa plastik juga mengandung BPA jadi pilih gelas atau wadah masakan dari stainless steel dan jangan memakai wadah plastik dalam microwave.


5.Kemacetan lalulintas

Para ilmuwan menemukan relasi antara polusi udara, kemacetan kemudian lintasdan risiko serangan jantung. Penelitia mewawancari korban serangan jantung untuk mencobamenentukan pemicunya.

Mereka menemukan, orang yang terjebak dalam kemacetan kemudian lintas, apakah sebagai sopir, penumpang, pengendara sepeda atau penumpang transportasiumum mengalami risiko 3,2 kali lebih tinggi terkena serangan jantung dibanding yang tidak.

Cara mencegah

Periksa laporan kualitas udara pada jalan-jalan yang sering dilalui, tutup jendela selama perjalanan dan melobi atasan kalau mungkin bekerja lewat teleconference untuk mengurangi ekspos terhadap polusi udara

6.Beberapa jenis seafood

Peneliti dari Universitas Syracuse menyatakan, Anda pun harus selektif dikala menentukan masakan laut. Hewan bahari yang terkotori tingkat merkuri tinggi mengganggu respon badan terhadap stres, meningkatkan penyakit jantung.

Cara menghindari

Selain tuna , ikan dengan tingkat tertinggi merkuri biasanya spesies predator besar , ibarat ikan todak , king mackerel , dan segala jenis ikan hiu. Survei US Geological Survey juga menemukan kadar merkuri tinggi yang berbahaya pada beberapa spesies air tawar , termasuk ikan trout dan bass.

sumber:inilah.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment