Turunkan Risiko Parkinson Dengan Paprika



Di AS baru-baru ini dirilis sebuah hasil penelitian yang menyatakan bahwa penderita parkinson dapat menurunkan risiko parkinson hingga 30 persen bila orang tersebut makan sayuran dua kali seminggu atau lebih.

Hal ini disampaikan oleh Dr Searles Nielsen, menyerupai dilansir Mirror, Minggu (12/5/2013), dari University of Washington di Seattle, AS, yang menyatakan bahwa para ilmuwan telah menemukan adanya hubungan antara reseptor otak dengan referensi makan 600 pasien parkinson. Para hebat mempelajari referensi makan 500 pasien yang didiagnosis mempunyai penyakit Parkinson.

Lebih lanjut Nielson menyatakan "Penelitian kami ini bertujuan untuk menyelidiki diet apa yang baik untuk penderita parkinson dan risiko berbagi penyakit Parkinson,"

Dan hasilnya, sayuran menyerupai paprika, tomat, kentang dan terong ternyata dapat mengurangi risiko parkinson hingga 30 persen.

"Ada sejumlah faktor lainnya yang ketika ini masih dalam penelitian, yang mungkin dapat menurunkan risiko menyerupai merokok, minum kopi dan berolahraga".

Sementara hebat gizi Catherine Collins, dari St George’s Hospital NHS Trust di London, menyampaikan bahwa penelitian ini sama menyerupai diet gaya Mediterania yang makan lebih banyak sayuran menyerupai tomat dan paprika.

via.liputan6.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment