10 Mitos Dalam Dunia Kesehatan

 Disini saya ingin meluruskan bahwa pernyataan air es menciptakan perut buncit sebetulnya adal 10 Mitos Dalam Dunia Kesehatan
Mitos Kesehatan yang pertama yakni air es menciptakan perut buncit.  Disini saya ingin meluruskan bahwa pernyataan air es menciptakan perut buncit sebetulnya yakni mitos. Mengapa?  Karena air yang kita konsumsi sehari-hari itu baik dalam suhu normal, atau dipanaskan, ataupun dalam bentuk es batu, kalorinya tetap sama. Yaitu 0 kalori.  Jadi, tidak akan menciptakan perut anda bertambah buncit.  Yang menciptakan perut anda bertambah buncit yakni jikalau anda mengkonsumsi kalori yang berlebihan,  lantaran akan disimpan dalam bentuk lemak di dalam tubuh anda. Terutama di penggalan perut. Makara walaupun anda minum es, minum air panas, atau air dalam suhu biasa, itu tidak akan menghipnotis kondisi perut anda.  Kecuali anda minum 1 galon. Tentu saja perut anda akan buncit lantaran kekenyangan.

teh hijau setiap hari sanggup menurunkan berat tubuh dengan cepat. Sebenarnya teh hijau kalau kita konsumsi secara teratur, maka sanggup menjaga tubuh kita semoga lebih sehat.  Karena di dalam teh hijau terdapat kandungan antioksidan dan polifenol. Contohnya menyerupai EGCG atau “Epigallocatechin gallate” sanggup membantu menjaga kondisi jantung.  Kemudian berperan sebagai antioksidan (menangkal radikal bebas). Dan juga sanggup berperan dalam menurunkan berat badan.  Namun dalam satu cangkir teh hijau, takaran atau kandungan EGCG tadi sangatlah rendah.  Makara jikalau anda hanya mengkonsumsi 1 cangkir setiap hari, maka tidak akan banyak kuat terhadap penurunan berat tubuh anda.  Mungkin anda sanggup mencarinya dalam bentuk perhiasan yang kandungannya lebih tinggi.  Tetapi jikalau hanya mengandalkan 1 cangkir teh setiap hari, itu tidak akan berpengaruh. Dan yang lebih penting lagi jikalau anda ingin menurunkan berat tubuh anda, terutama yakni dengan mengatur jumlah asupan kalori anda dengan berolahraga. Minum teh hijau boleh-boleh saja untuk menjaga kesehatan.  Namun jangan diminum dengan takaran yang hiperbola lantaran tidak baik untuk lambung anda.  Dan kadar kafein yang terlalu tinggi juga sanggup mengganggu kesehatan anda.

Mitos kesehatan yang ketiga yakni pembalut wanita sanggup mengakibatkan kemandulan. Jika anda seorang perempuan yang sedang menstruasi atau memakai pembalut, sebetulnya pembalut sanggup menjaga organ intim anda semoga tetap bersih.  Jika anda memakai pembalut, sebaiknya gantilah pembalut anda setiap 3 hingga 4 jam sekali, dan pilihlah pembalut yang baik. Dengan demikian, organ intim anda sanggup terjaga dengan baik. Apabila anda lupa mengganti pembalut atau anda malas mengganti pembalut,  maka sanggup mengakibatkan penumpukan kuman, mengakibatkan tumbuh jamur dan sanggup mengakibatkan “keputihan”.  Jadi, pernyataan bahwa pembalut sanggup mengakibatkan kemandulan yakni mitos.

Mitos kesehatan yang keempat, perempuan berusia lanjut mustahil hamil.  Bagi anda para wanita, mungkin anda pernah merasa, ‘Saya sudah berusia 45 tahun. Saya sudah berusia 47 tahun. Saya mustahil hamil lagi’.  Sebenarnya ini yakni mitos.  Selama anda masih menstruasi, maka ada kemungkinan untuk hamil jikalau anda melakukan  kekerabatan s*ksu*l, tentunya. Cara semoga anda niscaya tidak hamil yakni anda jangan melakukan  kekerabatan s*ksu*l atau anda sudah tidak menstruasi lagi.  Dalam tanda kutip anda sudah masuk masa “menopause”.


Mitos kesehatan yang kelima yakni minum air kencing sanggup menyembuhkan diabetes.  Hal ini memang sedang viral dan heboh.  Ada yang menyampaikan bahwa air kencing sanggup menyembuhkan banyak sekali macam penyakit.  Ada yang menyampaikan bahwa minum air kencing binatang tertentu sanggup menyembuhkan banyak sekali macam penyakit, salah satunya yakni diabetes.  Disini saya ingin menyampaikan bahwa itu yakni mitos.  Mungkin hingga kini pun belum ada bukti penelitian mengenai hal tersebut.  Dan selama belum ada penelitian, saya menyampaikan bahwa hal itu yakni mitos. Mengapa?  Karena air seni yakni sisa pembuangan dari tubuh yang tidak kita perlukan lagi, dan akhirnya dibuang oleh tubuh kita.  Mungkin ada air seni masih terdapat kandungan mineral atau banyak sekali jenis zat-zat lainnya.  Tetapi, sebetulnya tubuh kita sudah tidak membutuhkannya. Itulah sebabnya dibuang.

Mitos kesehatan yang keenam yakni minum obat diabetes untuk mencegah diabetes.  Jadi, banyak roang yang beranggapan, ‘Sebelum saya kena diabetes, saya harus minum obat diabetes supaya saya tidak terkena diabetes’. Hal ini yakni mitos. Dan ini yakni ajaran yang keliru. Mengapa?  Karena saat anda dalam kondisi gula darah yang normal, kemudian anda minum obat diabetes tanpa pengawasan dari dokter atau anda membelinya sembarangan,  maka justru gula darah anda menurun drastis.  Dan akibatnya, anda akan kekurangan gula di dalam darah anda, atau disebut dengan ‘hipoglikemia’.  Jika gula darah anda turun berlebihan, anda akan mengalami pusing, gemetar, dan bahkan sanggup koma.  Dan jikalau tidak cepat ditolong, mungkin anda sanggup meninggal.  Jadi, mengkonsumsi obat diabetes dalam kondisi gula darah anda masih normal sebaiknya tidak dianjurkan. Dan itu dihentikan anda lakukan.

Mitos kesehatan yang ketujuh yakni ‘bintitan’ pada kelopak mata disebabkan lantaran suka mengintip. Hal ini juga merupakan mitos.  Baik anda itu mengintip atau apapun, atau mau lirik cewek sekalipun, itu tidak akan mengakibatkan bintitan pada kelopak mata anda.  Karena bintitan sebetulnya ini yakni duduk perkara higienis. Mungkin sehabis naik sepeda motor, tidak pakai masker, tidak pakal helm sehingga terkena debu, atau tangan anda kotor sering dipakai untuk mengucek mata.  Mungkin daya tahan tubuh anda sedang drop, sehingga gampang nanah di kawasan kelopak mata.  Jadi, tidak ada hubungannya bintitan di kelopak mata dengan mengintip, atau melirik cewek dan sebagainya.

Mitos kesehatan yang kedelapan yakni vegetarian atau vegan tidak mendapat cukup protein.  Disini saya juga akan mebahasnya. Banyak orang yang beranggapan jikalau kita hanya makan sayur & buah, misalkan saya menjadi vegetarian.  Anda makan daging, sedangkan saya akan kekurangan protein. Sebenarnya hal ini keliru.  Mengapa? Karena sumber protein juga sanggup kita dapatkan dari ‘nabati’. Bukan hanya ‘hewani’.  Memang benar sumber protein lebih gampang kita dapatkan dari daging, telur dan ikan.  Tetapi jangan salah, dulu kita juga pernah berguru bahwa sumber protein itu sanggup kita dapatkan dari nabati. Seperti kacang-kacangan.  Di sayur-sayuran juga terdapat protein, walaupun jumlahnya sangat kecil.  Untuk itu, dianjurkan bagi mereka yang vegetarian untuk mengkonsumsi banyak sekali varian tumbuhan atau tanaman,  termasuk jenis kacang-kacangan dan biji-bijian semoga anda mendapat kualitas protein yang baik.

Mitos kesehatan yang kesembilan, tidur siang sanggup mengakibatkan anda tidak sanggup tidur di malam hari (insomnia).  Atau orang bilang begini, ‘Dok, kalau saya tidur siang, malamnya saya tidak sanggup tidur’. Sebenarnya, tidur siang itu juga bermanfaat bagi tubuh anda.  Makara bagi anda yang berpikir keras dalam satu hari atau bekerja, tidur siang sebetulnya sanggup memulihkan tenaga anda.  Juga sanggup mengurangi tingkat stress anda.  Namun tidur siang yang dianjurkan yakni jangan berlebihan. Mungkin cukup sekitar 30 menit hingga 1 jam. Itu sudah cukup. Mungkin bagi anda yang tidur jam 1 siang hingga jam 6 sore, masuk akal saja kalau malamnya anda tidak sanggup tidur.  Karena tidur siang anda terlalu lama.

Mitos kesehatan yang kesepuluh, adalah  “saya tidak akan terkena penyakit menular s*ksu*l jikalau saya mengkonsumsi pil KB”.  Disini saya menyampaikan bahwa itu yakni mitos. Karena apa?  Sebenarnya pil KB bertujuan untuk menunda kehamilan, apabila dipakai sesuai dengan dosis/anjuran yang tepat. Untuk terhindar dari penyakit menular s*ksu*l yakni dengan tidak gonta-ganti pasangan,  jadi bagi anda yang sudah menikah, tetaplah setia dengan pasangan anda.  Bagi anda yang belum menikah, jangan bekerjasama seks dulu sebelum anda menikah atau sebelum waktunya. Semoga gosip yang saya berikan ini sanggup bermanfaat untuk anda semua.

Ringkasan:
  • Mengkonsumsi 1 cangkir teh hijau setiap hari tidak akan banyak kuat terhadap perjuangan anda menurunkan berat badan,
  • Belum ada bukti penelitian mengenai minum air kencing sanggup menyembuhkan diabetes dan penyakit-penyakit lainnya,
  • Bintitan di kelopak mata disebabkan lantaran adanya nanah yang dipicu kotoran, bubuk dan daya tahan tubuh yang sedang lemah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment