Ingin Bebas Bb? Lakukan 6 Langkah Ini

Bebas dari amis tubuh atau bb ialah salah satu hal yang dapat menciptakan seseorang tetap percaya diri. Bau tubuh bisa mengakibatkan seseorang minder dan mengurangi aktifitas pergaulannya. Ada juga beberapa orang tidak menyadari kalau tubuhnya berbau.




Berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah timbulnya amis tidak sedap dari tubuh Anda ibarat dilansir dari Medical News Today, Jumat (22/11/2013),

1. Mencukur Rambut Ketiak

Sebaiknya cukurlah rambut ketiak Anda secara teratur alasannya ialah rambut di ketiak dapat memperlambat penguapan keringat sekaligus memberi lebih banyak waktu bagi kuman untuk memecah keringat menjadi asam dan mengakibatkan bau.

2. Gunakan Deodoran Antiperspirant

Dengan Deodoran akan membikin lingkungan di sekitar ketiak asam sehingga mempersulit kuman untuk berkembang. Antiperspiran juga dapat menghambat kelenjar memproduksi terlalu banyak keringat.

3. Hindari Makanan Pedas

Beberapa masakan pedas ibarat kari, bawang putih dan beberapa lainnya dapat menciptakan aroma keringat beberapa orang lebih 'tajam'. Bahkan daging merah berdasarkan peneliti juga dapat menciptakan amis tubuh tidak sedap.

4. Selalu Jaga Kebersihan Ketiak

Kelenjar yang dapat menghasilkan amis tubuh terbesar yakni Kelenjar apokrin  berada di ketiak. Jagalah kebersihan ketiak Anda dengan membasuh ketiak secara teratur memakai sabun anti-bakteri.

5. Mandilah dengan Air Hangat

Mandi dengan air dapat membantu membunuh kuman yang ada di kulit.

6. Pilih Pakaian yang Menyerap Keringat

Serat alami ibarat katun, wol dan sutra memberi ruang bagi kulit untuk bernapas sehingga membantu penguapan keringat.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment