Mengatasi Heartburn Pada Ibu Hamil

 Banyak keluhan yang sering dialami oleh ibu hamil yang salah satunya ialah heartburn  Mengatasi Heartburn pada Ibu Hamil
Banyak keluhan yang sering dialami oleh ibu hamil yang salah satunya ialah heartburn (rasa panas menyerupai terbakar pada penggalan dada atau ulu hati). Heartburn akan lebih sering muncul terutama dikala usia kehamilan memasuki trimester ketiga. Selain rasa panas menyerupai terbakar, ibu hamil juga sering mencicipi rasa menyerupai ditusuk-tusuk benda tajam di tempat ulu hati. Kondisi ini tidak berafiliasi dengan gangguan jantung, namun disebabkan lantaran meningkatnya hormon progresteron yang meningkatkan asam lambung.

Bagi anda ibu hamil yang mencicipi kondisi tersebut, memang sangat mengganggu dan tidak mengenakan. Sehingga pada artikel ini, Mengatasi Keluhan Heartburn pada Ibu Hamil, yang diantaranya ialah sebagai berikut:
  • Makan Sedikit Namun Sering, dengan tujuan untuk mencegah perut kosong lebih usang sehingga asam lambung bisa dinetralisasi. Cara ini juga menjamin, semoga kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil terpenuhi, dibandingkan makan 3 kali dalam sehari namun dengan porsi yang besar.
  • Menghindari Makanan Pemicu Heartburn, menyerupai makanan berlemak, makanan asam, berbumbu tajam, makanan pedas, makanan atau minuman mengandung kaffein atau minuman bersoda.
  • Hindari Berbaring atau Tiduran Setelah Makan, lantaran akan memicu naiknya asam lambung secara cepat menuju kerongkongan. Sangat dianjurkan untuk menawarkan jeda 2 sampai 3 jam sesudah makan, untuk bisa berbaring atau Ibu Hamil Tidur. Bunda Hamil juga diperbolehkan untuk berjalan-jalan kecil sesudah mereka menyantap makan semoga makanan lebih cepat dicerna.
  • Makan jangan terburu-buru dan kunyah dengan benar, contoh makan yang terburu-buru akan menciptakan kinerja perut dalam mencerna makanan akan lebih berat, sehingga menyebabkan begah.
  • Ibu Hamil sebaiknya menghindari Penggunaan Kostum yang Terlalu Ketat, lantaran akan menawarkan tekanan besar pada perut ibu hamil. Hal ini akan memicu ibu hamil mencicipi sakit yang dikhawatirkan sanggup mengganggu janin di dalamnya. Bunda Hamil, sebaiknya memakai pakaian yang longgar dan nyaman terutama di sekitaran tempat pinggang dan perut.
  • Mengunyah Permen Karet bisa meningkatkan produksi saliva (air liur) yang bisa menetralkan asam lambung di kerongkongan.
  • Apabila Ibu Hamil Merasakan Heartburn segeralah berbaring dengan badan penggalan atas, dada dan kepala lebih tinggi daripada penggalan perut atau berbaring setengah duduk. Posisi ini akan mencegah naiknya asam lambung menuju kerongkongan. Gunakan penopang punggung dengan materi yang lembut.
Ringkasan:
  • Heartburn ialah rasa panas menyerupai terbakar pada penggalan dada atau ulu hati yang sering dirasakan Ibu Hamil,
  • Penyebab Heartburn pada Ibu Hamil ialah meningkatnya Asam Lambung lantaran meningkatnya hormon progresteron,
  • Mengatasi Heartburn pada Ibu Hamil bisa dilakukan dengan melaksanakan contoh makan yang baik, mengunyah permen karet, dan penggunaan kostum yang tepat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment