Usir Nyamuk Dengan 8 Materi Alami Ini


Saat ini banyak sekali obat nyamuk yang beredar dipasaran, namun sebagian besar dari obat-obat tersebut mengandung materi kimia yang bukan cuma mengusir nyamuk namun juga ada imbas samping pada manusia. Apalagi dimusim penghujan menyerupai ketika ini dimana ancaman nyamuk malaria dan demam berdarah mengancam dimana-mana maka obat nyamuk menjadi sangat penting.

Untuk itu sebelum memakai obat kimia dengan segala bentuknya  untuk membasmi nyamuk, sebaiknya Anda memakai cara yang lebih kondusif namun efektif. Misalnya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami pengusir nyamuk menyerupai yang dilansir dari Care2 berikut ini.

Citronella
Khususnya dalam bentuk minyak, citronella sanggup dioleskan ke kulit untuk mengusir nyamuk. Sifatnya memang tidak seampuh catnip, namun cukup efektif dan alami daripada obat kimia.

Bawang putih
Kalau yang satu ini, Anda perlu makan bawang putih mentah dalam jumlah banyak. Nyamuk niscaya tidak akan suka menggigit dan mengisap darah Anda.

Catnip
Catnip yakni homogen flora herba yang sanggup menciptakan kucing menjadi lebih aktif. Namun ternyata minyak yang terdapat dalam catnip juga sepuluh kali lebih ampuh mengusir nyamuk daripada obat kimia yang beredar di pasaran.

Lavender
Minyak lavender punya aroma harum dan cukup efektif dalam mengusir nyamuk. Oleskan pada kulit untuk menghindari gigitan nyamuk.

Minyak kedelai organik
Minyak kedelai harganya cukup terjangkau dan gampang didapat. Sehingga minyak kedelai organik yakni salah satu pilihan sempurna untuk dipakai sebagai pengusir nyamuk yang alami.

Teratai
Teratai yakni penangkal nyamuk dan ampuh membunuh larva hewan pengisap darah tersebut. Karena teratai tumbuh di air, tumbuhan ini efektif mengusir nyamuk di area halaman dan bak di rumah.

Merica
Bahan alami terakhir yang ampuh mengusir nyamuk yakni merica. Sebuah penelitian pun telah menerangkan bahwa ekstrak minyak dari merica hitam efektif menangkal nyamuk.

Neem oil
Sebuah penelitian menyebutkan jikalau neem oil lebih ampuh mengusir nyamuk daripada penggunaan obat anti serangga. Neem sendiri yakni homogen tumbuhan herba yang banyak tumbuh di India.


Demikian aneka macam materi alami pengusir nyamuk yang sanggup anda gunakan sehari-hari. Menggunakan materi alami tentu saja leih kondusif daripada memakai obat pengusir serangga yang mengandung kimia berbahaya bukan?
Previous
Next Post »
Thanks for your comment