Amankah Meminum Susu Segar?



Minum susu disukai hampir semua orang, baik itu susu yang mempunyai banyak macam rasa lantaran sudah diproses dan dikemas ataupun susu segar yang diminum tanpa diolah terlebih dahulu alias eksklusif diperah dari sapi. Untuk susu olahan sudah banyakyang membahas, nah bagaimana dengan meminum susu segar?  hal ini masih banyak terjadi pro kontra, lantaran ada yang beranggapan susu ini kondusif namun ada pula yang menyampaikan tidak aman. Mana yang benar?

Pengertian sederhana dari susu segar ialah susu yang belum dipasteurisasi atau dihomogenisasi.Menurut US Food and Drug Administration (FDA) ibarat dikutip Fox News  Jumat (28/6/2013), susu segar sanggup mengandung banyak mikroorganisme yang berbahaya bagi kesehatan. Sebagian besar penyakit yang disebabkan oleh makanan berasal dari basil ibarat Salmonella, E.Coli, dan listeria.

FDA juga mengklaim pasteurisasi tidak mengurangi nilai gizi susu dan tidak mengakibatkan intoleransi laktosa atau alergi.

Meskipun begitu, bagi penggemar susu segar, minuman yang mereka pilih dikatakan lebih kondusif dari susu pasteurisasi lantaran diperoleh dari sapi sehat yang makan rumput. Namun para mahir kesehatan menyebut materi pangan dan daerah hidup sapi justru berada di lingkungan ternak yang rawan bakteri.


Menurut data yang dirilis Centers for Disease Control and Prevention (CDC) awal tahun ini, hampir setengah dari penyakit bawaan makanan di Amerika tahun 1998-2008 disebabkan oleh buah-buahan, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan sayuran lain. Susu ialah sumber makanan kedua yang paling banyak mengakibatkan infeksi. Menariknya, sebagian besar susu yang diolah menjadi keju, yogurt, dan produk lain yang dijual di AS dipasteurisasi.

Kaprikornus mengkonsumsi susu segar sanggup jadi kondusif dan sehat lantaran kandungan gizi yang masih fresh dari sapi akan tetapi ada resiko basil yang terkandung didalamnya kalau pengelolaan susu segar ini tidak terjaga kebersihannya. 

via.detik.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment