Tips Ampuh Mencegah Keputihan


Hampir semua perempuan remaja pernah mengalami yang namanya keputihan. Kaum perempuan biasanya berusaha sekuat tenaga untuk tidak kena penyakit keputihan, alasannya yaitu keputihan sanggup besar lengan berkuasa terhadap keharmonisan rumah tangga. Kaprikornus jangan meremehkan keputihan.

Pengertian keputihan secara umum yaitu keluarnya cairan keputihan dari alat kelamin wanita. Cairan keputihan yang normal tidak berbau dan berwarna susu terang atau pucat. Biasanya wanita yang mengalami keputihan mengalami tanda-tanda menyerupai merasa lemah dan lelah, rasa sakit di tempat pinggang dan betis dan menyeret di perut. Gejala lainnya yaitu sembelit, sering sakit kepala, dan rasa gatal. Dalam bentuk kronis, penderita lebih sering merasa tersinggung dan muncul kantong hitam di bawah mata.

Jika keputihan tidak normal maka keluar cairan yang menunjukkan iritasi, peradangan dan warna debit kehijauan, kekuningan atau bahkan kecoklatan dengan tebal atau kental dan mempunyai amis busuk. Jika mengalami hal ini ada baiknya anda segera ke dokter alasannya yaitu salah satu penyebabnya yaitu kondisi memerlukan perhatian medis.

Nah tips berikut sanggup mengurangi kemungkinan terjadinya keputihan :

1. Lakukan kebiasaan makan yang benar, tidur yang tepat, olahraga di udara segar dan sinar matahari.

2. Diet sanggup terdiri dari buah-buahan dan susu. Penderita lalu sanggup secara sedikit demi sedikit memulai pada diet seimbang yang terdiri dari kelompok masakan dasar yaitu kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan dan sayuran. Jus buah segar harus diambil antara waktu makan.

3. Menghindari semua bentuk tepung putih, gula putih, makanan yang digoreng dan berminyak, bumbu, diawetkan, teh dan kopi.

Demikian isu ini agar bermanfaat terutama bagi perempuan yang sering mengalami penyakit keputihan ini.

via.kesehatan.kompasiana.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment