Gaya Hidup Penyebab Kolesterol Naik

 sering menjadi duduk masalah bagi banyak orang Gaya Hidup Penyebab Kolesterol Naik
Naiknya Kolesterol dalam darah tinggi, sering menjadi duduk masalah bagi banyak orang, dan mungkin termasuk anda. Dan yang cukup disayangkan, ialah meski hasil laboratorium menyatakan kadar Kolesterol tinggi, namun tidak sedikit penderita kolesterol yang mengabaikan dengan tetap melaksanakan gaya hidup tidak sehat.

Penyebab tingginya kolesterol dapat alasannya faktor genetik atau keturunan. Namun, faktor gaya hidup yang bekerjsama menjadi penyebab paling banyak tingginya Kolesterol seseorang.

Pasa artikel ini, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan menawarkan pejelasan, beberapa faktor gaya hidup tidak sehat yang meningkatkan resiko mempunyai Kolesterol tinggi, yang diataranya adalah:

Pola makan tidak sehat menjadi faktor penting pemicu naiknya kolesterol dalam darah. Bagi Anda yang sering mengkonsumsi masakan tinggi lemak jenuh, menyerupai daging sapi, susu tinggi, lemak, lemak trans pada gorengan mentega, dan masakan lain yang mengandung lemak jahat dapat meningkatkan Kolesterol jahat dalam darah.

Obesitas merupakan citra dari gaya hidup yang tidak sehat. Seseorang yang mempunyai indeks massa badan di atas 30, akan mempunyai tingkat Kolesterol jahat (LDL) yang lebih tinggi dibanding kadar Kolesterol baik (HDL). Kondisi ini harus diwaspadai alasannya dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke. Untuk mengatasi duduk masalah ini, seseorang yang mengalami obesitas dan pernah mengalami kolesterol naik, harus lebih mengatur teladan makan sehat dan berolahraga secara rutin.

Gaya hidup tidak sehat menyerupai tidak pernah berolahraga akan mengakibatkan lemak semakin banyak menumpuk. Hal ini akan meningkatkan Kolesterol jahat dan menurunkan kadar Kolesterol baik (HDL).

Perokok mempunyai resiko turunnya Kadar Kolesterol baik (HDL) dan merusak dinding pembuluh darah. Hal ini dapat meningkatkan resiko serangan jantung dan kanker. Bagi anda penderita kolesterol sebaiknya lebih bersemangat untuk dapat berhenti merokok, demi kesehatan yang lebih baik.

Ringkasan:
  • Faktor genetik atau keturunan dapat memicu seseorang menderita kolesteror,
  • Gaya hidup tidak sehat menyerupai Pola makan salah, Obesitas, Tidak pernah berolahraga dan rokok menjadi penyebab naiknya kolesterol.
  • Penyakit kolesterol berarti seseorang mempunyai tingkat Kolesterol jahat (LDL) yang lebih tinggi dibanding kadar Kolesterol baik (HDL).
Previous
Next Post »
Thanks for your comment