[Tips] Tetap Sehat Duduk Usang Di Depan Komputer


Banyak orang jaman kini melaksanakan aktifitas terus menerus didepan komputer. Tanpa disadari banyak hal negatif yang diakibatkan terlalu lama duduk didepan komputer. Duduk terlalu usang di depan komputer sanggup menjadikan dilema postur tubuh, bahkan berefek pada kesehatan badan keseluruhan. Seorang pakar kesehatan, dr Helen Lee, DCU menunjukkan aneka macam tips untuk memperbaiki postur badan Anda kalau sering duduk didepan komputer.

Seperti dikutip dari she knows, dr Lee menunjukkan pendekatan holistik untuk postur badan yang sehat. Berikut tips-tips nya

1. Menaruh bantal kecil
Dr Lee menyarankan taruh bantal kecil di belakang punggung bawah Anda. Agar sekitar pinggang dan bokong sanggup nyaman dan beristirahat.

2. Postur Tubuh
Memiliki kursi sebaik apapun kalau cara duduk Anda salah maka tidak akan memperbaiki postur badan Anda. Hindari membungkuk, terlalu bersahabat dengan keyboard komputer dan menyilangkan kaki.

Berikut cara duduk yang tepat:

- Kedua kaki diletakkan lurus di lantai dengan lutut sedikit lebih tingi daripada pinggul atau bangku.

- Siku nyaman di samping atau diletakkan di sandaran kursi dan pundak tetap lurus rileks.

- Kepala memandang lurus ke depan

- Fokus pada pernapasan perut untuk meningkatkan oksigen ke tubuh. Pernapasan perut juga menciptakan badan tetap santai.

3. Banyak minum air
Dehidrasi sanggup menciptakan Anda gampang lelah dan cara duduk cenderung merosot ketika Anda kekurangan air dalam tubuh. Minumlah air putih, teh atau jus semoga terhindar dari dehidrasi.

4. Bergerak
Hindari duduk seharian di kursi. Bergeraklah secar teratur dengan berdiri setiap 15 hingga 30 menit sekali untuk meregangkan otot. Anda juga sanggup berjalan-jalan untuk meningkatkan energi.

Demikian tip semoga tetep sehat duduk usang di komputer. Untuk mengetahui posisi tidur yang baik sanggup dibaca juga
Previous
Next Post »
Thanks for your comment