Tujuh Kelebihan Iud Atau Kb Spiral

atau spiral merupakan salah satu dari sekian banyak metode mengatur jarak kehamilan yang d Tujuh Kelebihan IUD atau KB Spiral
Alat Kontrasepsi IUD atau spiral merupakan salah satu dari sekian banyak metode mengatur jarak kehamilan yang disetujui oleh American Academy of Pediatric. Alat kontrasepsi ini baik dipakai perempuan dengan usia muda hingga mengalami monopuse.

Saran untuk penggunaan IUD tentu tidak dengan alasan yang sembarangan, alasannya penggunaan Alat Kontrasepsi ini bekerjsama memiliki kelebihan-kelebihan yang diantaranya adalah:

IUD kondusif digunakan, alasannya efek samping IUD diawal peluncurannya telah bisa diatasi dengan baik. Masalah kesuburan dan bisul panggul yang terjadi pada awal kemunculannya di tahun 1960-an sudah bisa diatasi dengna baik.

Pemasangan IUD mungkin sedikit sakit, namun masih bisa diatasi. Meski prosesnya cepat, pemasangan IUD secara teknis termasuk mekanisme bedah minor. Saat Pemasangan, Dokter memakai spekulum untuk menemukan leher rahim, untuk kemudian melebarkannya dan memasukkan IUD melalui terusan serviks dan menempatkannya di dalam rahim. Saat pemasangan, anda mungkin akan mengalami kram, menyerupai ketika sedang haid.

IUD kondusif dipakai pada perempuan yang belum pernah hamil, meski pemasangannya akan lebih gampang bagi perempuan yang pernah melahirkan secara normal.

IUD bisa dilepas kapan saja dan caranya mudah, dan anda akan kembali subur setelahnya. IUD berbentuk menyerupai aksara T yang fleksibel, sehingga gampang ketika akan dikeluarkan. Apabila anda menentukan IUD non-hormonal, kesuburan akan kembali dalam waktu sekitar satu bulan. Namun apabila Anda memakai IUD hormonal, kesuburan Anda akan kembali dalam waktu tiga bulan.

Suami tidak akan mencicipi IUD di dalam rahim ketika berhubungan. Hal ini dikarenakan bab bawah IUD dilengkapi dengan string. Dan ketika kehangatan string menjadi serupa dengan suhu tubuh, IUD akan melembut dan bergulung di sekitar leher rahim. Namun, apabila berdasarkan Anda IUD mengganggu Anda atau pasangan, segera berkonsultasilah dengan dokter, alasannya mungkin benang terlalu panjang atau pemasangan tidak pas atau IUD meleset.

IUD bisa mengubah periode haid yang tidak teratur dan mengalami kram bisa teratasi dengan penggunaan IUD.

Alat Kontrasepsi IUD memiliki tingkat efektivitas hingga lebih dari 99 persen. Bandingkan dengan tingkat kegagalan pil, yang apabila Anda lupa meminumnya sesuai ketentuan, risiko kehamilan akan meningkat. Dan ketika sehabis pemasanan IUD anda tidak perlu melaksanakan apa-apa lagi untuk mencegah kehamilan. Kecuali melaksanakan pengecekan sesuai dengan saran dokter.

Ringkasan:

  • Alat Kontrasepsi IUD bisa dipakai perempuan dengan usia muda hingga mengalami monopuse,
  • IUD bahkan kondusif dipakai untuk perempuan yang belum pernah hamil,
  • Alat Kontrasepsi IUD atau sepiral memiliki tingkat efektivitas lebih dari 99 %,
Previous
Next Post »
Thanks for your comment