Tanda-Tanda Obesitas Yang Harus Anda Waspadai



Gangguan hormonal dan gaya hidup tidak sehat ialah 2 diantara beberapa  penyebab dari obesitas. Untuk itu, sangat disarankan untuk mengidentifikasi gejala awal obesitas semoga sanggup menangani kondisi tersebut dengan cara yang lebih baik. Nah, berikut ialah beberapa gejala obesitas yang perlu anda perhatikan, menyerupai dilansir Boldsky.

1. Selulit

Selulit merupakan akumulasi lemak di bagian-bagian tertentu dari tubuh menyerupai perut, paha, lengan dan lain-lain. Selulit juga sanggup mengubah warna dan tekstur kulit Anda sehingga Anda juga gampang mendapat stretch mark.

2. Nyeri di lutut

Seiring dengan adanya kenaikan berat badan, tekanan pada lutut pun semakin besar. Akibatnya, lutut gampang merasa sakit dan pegal.

3. Varises

Varises ialah kondisi di mana pembuluh darah di bawah kulit pecah. Ini tidak selalu lantaran obesitas tetapi kenaikan berat tubuh yang hiperbola sanggup meningkatkan risiko varises.

4. Sesak napas

Ketika ada terlalu banyak lemak di dada Anda, itu menempatkan tekanan lebih pada paru-paru. Itu sebabnya, Anda mungkin merasa sesak napas sesudah melaksanakan latihan fisik ringan.

5. Kolesterol tinggi

Obesitas secara alami terkait dengan gaya hidup yang tidak sehat. Kebiasaan makan tidak sehat menciptakan kolesterol berbahaya terakumulasi dalam tubuh dan memblokir arteri Anda.


6. Penyakit jantung

Efek samping dari obesitas ialah kolesterol dan penyumbatan jantung. Ketika ada terlalu banyak lemak dalam hati, itu menciptakan pedoman darah tersumbat. Stroke, serangan jantung dan tekanan darah tinggi merupakan duduk perkara umum yang dialami penderita obesitas.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment