Tips Menghilangkan Jerawat

Jerawat sering muncul pada masa pubertas, kadang kita merasa jengkel dan serasa ingin menghilangkan abuh yang timbul di wajah kita. Kadang pula kita merasa tidak pede didepan umum baik itu teman terlebih lagi pacar sebab adanya abuh di muka kita. Jika sudah demikian, kita malah sering pencet sana pencet sini, katanya supaya jerawatnya cepat sembuh. Justru hal yang demikian menciptakan abuh lebih parah bahkan sanggup saja timbul lagi abuh baru. Nah, info kesehatan kali ini akan memperlihatkan tips yang mungkin terbilang ampuh untuk menghilangkan jerawat.

1. Mencuci Wajah 2 Kali Sehari
Dengan mencuci wajah 2 kali sehari akan membantu Anda menghilangkan jerawat. Mencuci wajah dilakukan pada pagi dan malam hari dengan memakai sabun pembersih wajah yang lembut. Jerawat timbul sebab adanya basil pada permukaan kulit wajah kita, jikalau dibiarkan maka akan menciptakan wajah kita akan berminyak sehingga mengakibatkan abuh timbul. Usahakan pada ketika anda mencuci wajah untuk tidak menggosoknya terlalu hiperbola sebab malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang sanggup mengakibatkan dilema pada kulit wajah, gosoklah dengan perlahan dan lembut.


2. Menyesuaikan Jenis Kulit Wajah Anda dengan Kosmetik yang Anda Gunakan
Penggunaan kosmetik untuk kulit Anda harus betul-betul disesuaikan, jikalau kulit anda berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak. Mengapa? Apabila jenis kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan kulit wajah anda maka akan mengakibatkan abuh timbul. Oleh sebab itu pembiasaan penggunaan kosmetik itu sangat penting dan pilihlah kosmetik yang betul-betul cocok untuk kulit wajah Anda.

3. Hindari Kosmetik yang Berminyak
Kami sarankan untuk sebisa mungkin menghindari kosmetik yang berminyak, sebab minyak dan debu akan menjadi media basil penyebab timbulnya abuh pada kulit wajah Anda.

4. Wajah dikeringkan dengan Handuk yang Bersih Setelah Cuci Muka atau Mandi
Point yang satu ini sering kita abaikan, entah kenapa? Mungkin sebab malas atau apalah, yang jelasnya ketika anda mencuci wajah saya sarankan untuk mengeringkan dengan handuk yang bersih. Biasanya basil penyebab abuh itu menyukai tempat-tempat yang lembab.

5. Konsumsi Air Putih
Dengan mengkonsumsi air 2 kali sehari maka kulit akan terasa sehat dan fresh. Karena hampir 70% kulit kita terdiri dari air.

6. Menggunakan Pelembab Kulit
Pelembab kulit yang dimaksud sini buka pelembab kulit yang berminyak, melainkan produk kosmetik yang berbahan dasar air. Gunanya untuk membantu menyehatkan kulit kita terutama dari kulit kering dan pecah-pecah.


7. Memastikan Selalu Kulit Anda Bersih Sebelum Tidur
Rasa malas yang menjadi faktor utama ketika hendak mencuci wajah sebelum tidur, apalagi pas ngantuk-ngantuknya sehingga kita malas untuk mencuci wajah. Usahakan untuk mencuci wajah Anda sebelum tidur supaya kulit beregenerasi dengan baik.

8. Konsumsi Sayur dan Buah
Perbanyaklah mengkonsumsi sayur dan buah, terutama yang mengandung vitamin E. Karena didalam sayuran dan buah mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Dengan demikian kulit kita akan terbebas dari jerawat.

9. Tidur yang Cukup dan Teratur
Sebagaimana halnya dengan kita, kulit pun perlu istirahat. Biasakan diri kita untuk tidur yang cukup dan teratur sebab ketika kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga ketika kita bangkit keesokan harinya kulit akan terasa segar dan sehat.

Itulah tadi beberapa tips menghilangkan jerawat, ikutilah tips tersebut dengan baik maka abuh akan sukar untuk menyerang kita. Mudah-mudahan apa yang kami berikan memperlihatkan manfaat bagi yang membacanya. Untuk info manfaat air kelapa tua sanggup lihat juga disini.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment