Cara Mengobati Sariawan

Meskipun sariawan bukan penyakit serius atau berbahaya namun sering menciptakan kita jengkel dan mengganggu aktifitas sebab sulitnya untuk makan dan berbicara. Tapi semua itu sanggup di obati dengan banyak sekali macam cara. Nah jikalau sebelumnya  Kanker Serviks, kali ini akan membahas perihal cara mengobati sariawan.

Sariawan atau biasa disebut stomatitis merupakan pembekakan atau peradangan yang terjadi pada lapisan mukosa mulut. Penyebab sariawan diakibatkan dari beberapa faktor ibarat stress, luka di mulut, alergi makanan, siklus haid, terlalu banyak minum antibiotik atau asam. Daerah yang sanggup terkena sariawan termasuk pipi, gusi, lidah, bibir serta langit-langit mulut. Selain itu sariawan juga sanggup mengakibatkan perdarahan, infeksi serta warna yang memerah.

Berikut ini beberapa cara untuk mengobati penyakit sariawan:
  1. Berkumur dengan memakai air garam, kandungan air garam sanggup menarik cairan luka sariawan sehingga mempercepat proses penyembuhan, caranya campurkan air hangat dengan 3 sendok garam kemudian berkumur beberapa menit.
  2. Minum yougurt, meminum yougurt sanggup mencegah dan mempercepat penyembuhan sariawan sebab yougurt membantu keseimbagan basil di mulut. Untuk hasil yang terbaik pilih yougurt yang mengandung acidophilus hidup.
  3. Dengan memakai obat tradisional caranya dengan membilas pribadi verbal dengan salah satu obat tradisional ibarat pengecap buaya, ekstrak biji anggur, peroksida hidrogen, jus plum, tea tree oil dan air hangat dengan garam.
  4. Dengan memakai bawang dan pepaya dengan cara mengoleskan pribadi sempurna pada luka sariawan dan ini akan mempercepat proses penyembuhan.
  5. Menggunakan baking soda caranya baking soda dicampur dengan air kemudian digunakan untuk berkumur. Baking soda akan membantu menghilangkan basil dalam verbal dan mengurangi rasa sakit.
  6. Minum vitamin, sariawan terjadi sebab kurangnya vitamin B, Vitamin C, zat besi dan asam folat, maka konsumsilah vitamin-vitamin tersebut sebab sanggup mempercepat proses penyembuhan.
Jika cara diatas sudah dilakukan namun belum memperlihatkan perubahan pada sariawan, maka segeralah untuk memeriksakan kedokter, sebab kemungkinan ada gejala serius yang perlu untuk ditangani.

Demikianlah beberapa cara mengobati sariawan biar menawarkan manfaat bagi yang membacanya. Terima kasih. Kemudian warta mengenai kanker serviks sanggup anda dapatkan diblog ini juga.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment