Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan - Bau yang tidak sedap yang dimiliki oleh tubuh kita terasa menganggu, apalagi bila sehari-hari kita bertemu dengan orang banyak tentunya akan menciptakan kita tidak pede dan aib sebab amis tubuh tersebut. Namun ini sanggup diatasi dengan memakai bahan-bahan alami. Info Kesehatan kali ini akan memperlihatkan cara menghilangkan amis tubuh dengan memakai materi alami.

Daun Kemangi
Daun kemangi mengandung minhak atsiri yang dipercaya sanggup menghilangkan amis badan. Selain itu, juga berfungsi sebagai antiseptik. Caranya, sanggup dengan memanfaatkan sebagai lalap mentah atau sayuran urap. Atau haluskan daun, biji dan akar kemangi, kemudian seduh dengan air panas, saring dan ditambahkan gula aren. Minum 2 kali sehari, pagi dan malam.

Rimpang Temulawak
Temulawak didalamnya mengandung zat-zat sapomin, flavoinoida, dan minyak atsiri yang sanggup menghilangkan amis badan. Caranya, minum rebusan rimpang temulawak yang telah dipotong-potong halus. Air perasan temulawak yang sudah diparut dengan komplemen sedikit madu juga sanggup diminum untuk menghilangkan amis tak sedap. Selain itu, parutan temulawak juga sanggup dibalurkan keseluruh badan, kemudian didiamkan sampai kering sebelum dibersihkan untuk mendapat hasil maksimal.

Jeruk Purut
Kulit jeruk purut mengandung minyak atsiri yang berbau harum sehingga sanggup dipakai untuk menghilangkan amis badan. Caranya, minum sari adonan kulit jeruk purut dengan sebatang kencur yang dihaluskan bantu-membantu dengan air secukupnya.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga mengandung minyak atsiri. Caranya, 1 buah jeruk nipis, diperas kemudian ambil airnya, dicampur dengan 1/2 sendok teh kapur sirih, aduk rata. Gosokkan ke belahan tertentu menyerupai ketiak sesudah mandi. Diamkan sesaat sampai kering, kemudian gres memakai pakaian.

Jahe
Banyak orang India percaya, mengonsumsi jahe sanggup menciptakan mereka tercium manis. Menurut Pen Chao Cing, Kaisar Shen Nong di daratan China (3000 SM), jahe segar sanggup menghilangkan amis tubuh dan mendekatkannya kepada aura spiritual. Wedang jahe yang dikonsumsi secara teratur sanggup jadi membantu mengatasi persoalan amis badan.

Mentimun
Timun atau mentimun yang kaya air ini mengandung kalsium, zat besi, dan magnesium. Mengonsumsi buah timun segar terasa menyegarkan. Selain berguna menurunkan demam, timun juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Caranya, cucu higienis satu buah mentimun muda, iris tipis, kemudian oleskan atau gosokkan pada belahan tubuh yang berbau. Atau, parut mentimun, kemudian kompres belahan ketiak dengan parutan tersebut. Diamkan kurang lebih 10-15 menit, kemudian angkat. Lakukan hal ini sesudah mandi.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan amis badan dengan memakai materi alami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membacanya. manfaat air kelapa untuk ibu hamil yang patut untuk anda baca.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment