Manfaat Daun Pepaya

Sebelumnya gosip kesehatan pernah membahas wacana manfaat daun sirsak dan manfaat pepaya, maka kali ini gosip kesehatan akan membahas wacana manfaat daun pepaya. Daun pepaya mempunyai banyak khasiat, jangan salah selain buahnya yang biasa anda konsumsi, maka begitu pula dengan daunnya yang sanggup menawarkan manfaat bagi kesehatan anda.

Berikut ini kami akan memaparkan beberapa manfaat daun pepaya, diantaranya yaitu sebagai berikut:

Mencegah Penyakit Kanker
Kanker merupakan penyakit yang sangat ganas dan mematikan, jikalau tidak dicegah mulai kini maka akan membahayakan jiwa. Di dalam daun pepaya sendiri mempunyai kandungan getah putih yang begitu banyak menyerupai susu (white milky latex) yang sanggup dikembangkan sebagai anti kanker. Getahnya secara otomatis didapatkan pada ketika anda mengkonsumsi daun pepaya, baik itu di masak atau dengan cara apapun.

Menstabilkan Tekanan Darah
Daun pepaya juga sangat bermanfaat bagi penderita tekanan darah tinggi. Karena daun pepaya mempunyai fungsi sebagai pengontrol tekanan darah. Caranya cukup mudah, anda tinggal siapkan 5 lembar daun pepaya kemudian direbus atau dimasak dengan air setengah liter. Masak hingga airnya menyisakan 3/4. Biarkan hingga hambar kemudian diminum. Anda boleh mencampurnya dengan madu sebagai perhiasan atau pemanis.

Menambah Nafsu Makan
Bila anda mempunyai problem dengan badan yang kurus yang disebabkan lantaran kurangnya nafsu makan, maka solusinya yaitu daun pepaya. Karena didalam daun pepaya mempunyai kandungan yang sanggup menambah nafsu makan. Caranya daun pepaya dihaluskan dengan cara diblender yang sebelumnya sudah dicampur dengan garam dan air hangat secukupnya. Setelah itu disaring dengan memakai penyaringan kemudian air sudah disaring tersebut siap untuk diminum.

Menghilangkan Jerawat
Daun pepaya mempunyai khasiat sebagai solusi bagi mereka yang mempuyai jerawat yang membandel. Cara pembuatannya yaitu; petik 2-3 helai daun renta pepaya kemudian jemur sebentar sehingga daun tampak layu. Setelah itu daun yang sudah layu ditumbuk hingga halus. Hasil tumbukan diberi sedikit air (setengah sendok) dan oleskan pada cuilan wajah yang terdapat nanah hingga beberapa ketika (sekiranya da neresap pada jerawat) sehabis itu bilas dengan air higienis (jangan memakai pembersih wajah ataupun sabun untuk membersihkan ramuan tersebut dari wajah).

Dan masih banyak lagi manfaat daun pepaya lagi yang belum disebutkan. Apa yang disebutkan diatas hanya beberapa manfaat yang umum dialami oleh semua orang. Mudah-mudahan gosip mengenai manfaat daun pepaya menawarkan pengetahuan bagi yang membacanya. Baca juga artikel lainnya mengenai penyakit kista.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment