Cara Jitu Mencegah Kanker Serviks

Sebelum Kanker Serviks, kali ini Info Kesehatan kali ini masih membahas mengenai kanker serviks dan cara jitu untuk mencegahnya.

Dari Data Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyimpulkan bahwa kanker serviks berada diperingkat teratas dari sekian jenis kanker yang sanggup mengakibatkan maut pada perempuan di dunia. Dan Indonesia merupakan yang paling banyak didunia terjangkit kanker serviks. Hampir setiap tahun di Indonesia terdeteksi kanker serviks lebih dari 15.000, dengan sekitar 8000 masalah diantaranya berakhir dengan kematian.

Virus Human Papilloma Virus atau biasa disingkat HPV merupakan penyebab utama kanker serviks yang mempunyai 100 lebih tipe tapi sebagian diantaranya tidak terlalu berbahaya lantaran sanggup hilang dengan sendirinya. Namun virus yang tergolong berbahaya dan termasuk tipe virus HPV yaitu virus HPV 16 dan 18. Hal lain yang sanggup mengakibatkan kanker serviks yaitu sel-sel asing pada leher rahim yang sanggup tumbuh akhir paparan radiasi atau pencemaran materi kimia yang terjadi dalam waktu cukup lama.

Kebiasaan merokok juga sanggup beresiko seseorang terjangkit penyakit kanker serviks, lantaran zat nicotin yang masuk kedalam darah melalui asap rokok sanggup meningkatkan kemungkinan terjadinya kondisi cervical neoplasia atau tumbuhnya sel-sel asing pada rahim yang merupakan awal berkembangnya kanker serviks. 

Adapun cara jitu untuk mencegah serangan kanker serviks yaitu sebagai berikut:

Bagi perempuan yang tidak mengalami kanker serviks, langkah-langkah pencegahan yaitu hal yang bijak untuk dilakukan. Tidak berafiliasi seksual dengan laki-laki yang sering berganti-ganti pasangan, mencegah kekerabatan seksual pada usia dini, memelihara kesehatan tubuh, melaksanakan pap smear secara rutin, dan menghentikan kebiasaan merokok.

Hal lain yang sanggup dilakukan yaitu memperbanyak konsumsi sayuran berwarna hijau bau tanah dan kuning yang banyak mengandung beta karoten, vitamin C dan E, serta vaksinasi HPV yang bertujuan mencegah dan pengobatan terhadap abses virus.

Tidak hanya duduk kasus kanker, kesehatan reproduksi merupakan hal yang penting bagi setiap perempuan terutama yang telah memasuki usia kematangan seksual. Organ reproduksi wanita, mulai dari vagina sampai rahim, merupakan cuilan yang rentan untuk terkena banyak sekali macam gangguan kesehatan, oleh lantaran itu, organ reproduksi perempuan wajib dijaga dan dirawat dengan baik. Terganggunya kesehatan organ reproduksi perempuan disebabkan oleh banyak faktor, di antaranya contoh makan yang kurang sehat, faktor kebersihan, dan juga faktor genetis yang sanggup menjadi pemicu.

Dengan hidup sehat maka kita akan senangtiasa terjaga dari banyak sekali macam penyakit. Itulah manfaat yang biasa kita dapatkan jikalau menjaga kesehatan kita dengan baik, sebagaimana halnya manfaat air kelapa bagi ibu hamil yang memperlihatkan manfaat banyak sekali.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment