Mau Beli Sepatu Lari Yang Bagus, Baca Dulu Tipsnya

Tips beli sepatu lari yang manis dan terbaik

Olahraga lari sangat baik untuk kesehatan. Nah, apakah anda suka dengan olahraga lari menyerupai halnya Wakil Gubernur DKI Jakarta yang gres Sandiaga Uno ? Ataukah Anda baru-baru ini saja punya harapan untuk memulai olahraga lari ? Jika jawabannya ya, maka Anda perlu mempunyai sepasang sepatu lari yang manis yang sesuai dengan kaki Anda.

 Tips beli sepatu lari yang manis dan terbaik Mau Beli Sepatu Lari Yang Bagus, Baca Dulu Tipsnya

Di pasaran ketika ini dijual begitu banyak model sepatu lari dari banyak sekali merk. Kadang-kadang banyaknya model dan merk, bikin kita resah mau pilih sepatu yang mana.

Nah berikut ini ialah 4 tips menentukan sepatu lari yang manis yang mungkin sesuai untuk Anda. Perhatikan ya …

#1. Kenali jenis sepatu

Sepatu lari itu jenisnya macam-macam. Setidaknya ada tiga jenis sepatu lari, yaitu:

Road-running shoes : sepatu lari ini didesain untuk digunakan di permukaan keras, menyerupai aspal atau jalanan. Sepatu ini punya fleksibilitas dan kestabilan yang tinggi.

Trail-running shoes : sepatu jenis ini dirancang untuk digunakan pada medan yang berbatu, berlumpur, atau penuh dengan rintangan. Trail running shoes punya huruf yang lebih keras untuk menyokong kestabilan dan melindungi kaki.

Cross-training shoes : sepatu ini didesain untuk acara olahraga di gym, menyerupai crossfit atau mengangkat beban. Sepatu ini punya fungsi yang seimbang.

#2. Nyaman dipakai

Untuk mendapat sepatu lari yang baik dan sesuai, faktor kenyamanan harus diperhatikan. Bahkan berdasarkan penelitian yang di-publish di British Journal of Sports Medicine, faktor terpenting untuk menentukan sepatu yang sempurna ialah kenyamanan ketika memakainya.

Memang, istilah “kenyamanan” merupakan hal yang subjektif dan tidak sanggup diukur. Tapi, ketika Anda merasa nyaman ketika menggunakan sepatu jenis tertentu, itu artinya sepatu tersebut sesuai dengan bentuk  dan mendukung biomekanik kaki Anda.

#3. Coba dulu gres beli

Sebelum pergi ke kasir untuk membayar sepatu lari model tertentu, jangan ragu untuk mencoba dan mencoba lagi model yang lain, hingga Anda mendapat sepatu lari yang pas.

Intinya jangan buru-buru beli, tapi cobalah gunakan untuk berjalan, berlari, jinjit dan melompat.

#4. Harga terjangkau

Tentu saja, harga sepatu larinya harus pas dengan isi dompet. Kalau gak terjangkau ya gak usah beli. He he ..

Itulah 4 tips menentukan sepatu lari yang manis dan sesuai. Semoga anda mendapat sepatu lari yang terbaik. Sehingga Anda sanggup meningkatkan performa lari dan meminimalkan cedera.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment