Tips Menentukan Sepeda Statis Untuk Fitness Yang Cantik Dan Sesuai

Dewasa ini olahraga fitness semakin diminati oleh banyak kalangan terutama yang tinggal di perkotaan. Masyarakat urban yang sibuk menuntut mereka harus selalu fit setiap saat, namun mereka hanya mempunyai waktu luang yang sangat terbatas.

Fitness yakni olahraga indoor yang mudah lantaran sanggup dilakukan di mana saja, termasuk di rumah, dengan pinjaman alat-alat fitness. Salah satu alat untuk fitness yang terkenal yakni sepeda statis atau sepeda fitness.

Dewasa ini olahraga fitness semakin diminati oleh banyak kalangan terutama yang tinggal di Tips Memilih Sepeda Statis Untuk Fitness Yang Bagus dan Sesuai

Sepeda statis merupakan alat simulator sederhana berbentuk menyerupai sepeda yang sanggup dikayuh seperti seseorang sedang bersepeda tanpa harus keluar rumah. Dengan menyetel alat ini sedemikian rupa, kita sanggup menyerupai “bersepeda” beneran layaknya sedang berada di jalanan.

Bagi mereka yang ingin tetap bersepeda tapi sibuk dan tak sanggup keluar rumah lantaran pekerjaan atau hal lain, maka perangkat sepeda fitness ini sangat bermanfaat. Dengan alat ini kita sanggup mengoptimalkan waktu dan tenaga yang ada dengan se-efektif mungkin. Pada sisi lain, tujuan awal menciptakan tubuh menjadi bugar tetap sanggup tercapai.

Selain untuk kebugaran, olahraga bersepeda sangat baik untuk mengkremasi lemak tubuh, memperkuat dan memperbaiki struktur tulang, memperkuat otot dan persendian terutama paha, betis dan lutut, menghilangkan stress, meningkatkan kesehatan jantung dan pernafasan.

Berolahraga dengan menggunakan sepeda fitness bekerjsama tidak mengecewakan enjoyable dan tidak membosankan. Selain menciptakan tubuh lebih bugar, kita bahkan sanggup mengayuhnya sambil menikmati hal lain, contohnya menonton informasi di tv atau baca headline koran, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan bila kita bersepeda di jalan raya.

Keuntungan mengunakan sepeda statis adalah, lebih kondusif dibanding bersepeda dijalan raya dan hampir tidak ada resiko cedera dalam penggunaannya. Misalnya akhir kondisi jalanan yang jelek ataupun kondisi cuaca.

Memiliki sepeda statis untuk keperluan fitness pribadi atau keluarga di rumah, sudah tentu lebih nyaman dibanding bila harus melakukannya di gym. Kita tidak perlu repot di jalan, tidak kena macet dan lain-lain.

Selain itu kita sanggup ”bersepeda ria” di rumah kapan saja disela-sela kesibukan sehari-hari.  Pagi, siang atau malam.

Manfaat dan kegunaan sepeda fitness

Bagi mereka yang sibuk, namun ingin selalu tampil bugar, sepeda statis ini makin diharapkan keberadaannya. Berikut beberapa manfaat dan kegunaan sepeda statis atau sepeda fitness..

#1. Untuk menurunkan berat tubuh dan meningkatkan kebugaran 

Sepeda fitness telah membantu berjuta-juta orang di dunia dalam menurunkan berat tubuh dan meraih kebugaran. Andapun sanggup meraih hal yang sama. Bersepeda dengan alat ini membantu mengkremasi banyak kalori dan meningkatkan kekuatan dan kesehatan jantung dan paru-paru.

#2. Mencegah dari latihan terlalu keras

Salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan para pemula yakni mereka berlatih terlalu keras. Padahal hal itu sanggup menimbulkan cedera, dan menciptakan mereka berhenti dan mengalah lantaran merasa tidak nyaman. Dengan mengatur kecepatan sepeda ini maka anda akan terhindar dari latihan yang terlalu keras. Sepeda fitness kini bahkan banyak dilengkapi dengan monitor denyut jantung, sehingga kesehatan jantung lebih terpantau.

#3. Bisa diadaptasi dengan tingkat kebugaran 

Kecepatan sepeda yang sanggup diadaptasi memungkinkan Anda untuk meningkatkan intensitas latihan mengikuti level kebugaran Anda.  Jika ingin sedikit lebih cepat atau sedikit lebih lambat, maka anda sanggup mengaturnya dengan sekali sentuh.

#4. Bisa digunakan kapan saja 

Salah satu laba terbesar mempunyai sepeda fitness yakni anda sanggup menggunakannya kapan saja sepanjang waktu. Siang maupun malam, panas terik maupun hujan, mendung atau terang. Bagi yang sibuk dan susah mengatur waktu alat ini sangat berarti, alasannya mereka sanggup me-manage waktu luang dengan se-efektif mungkin. Dalam kaitan ini, mempunyai sepeda statis di rumah lebih baik dari pada bila memakainya di gym. Sebab, Anda tidak perlu cemas dengan agenda buka atau tutupnya gym, ataupun harus mengantri giliran dengan pengguna lain.

#5. Memaksimalkan waktu luang 

Memiliki sepeda fitness memungkinkan anda menjalankan latihan harian sambil melaksanakan hal lain. Misalnya menonton program TV atau mendengarkan musik favorit. Bersepeda sambil menonton TV akan menciptakan latihan terasa lebih singkat dan mudah.

#6. Bisa digunakan seluruh anggota keluarga 

Artinya setiap anggota keluarga sanggup memakainya untuk menurunkan berat tubuh ataupun meningkatkan kebugaran. Riset mengatakan bahwa bila seluruh anggota keluarga mempunyai tujuan dan janji yang sama untuk menurunkan berat badan, maka tujuan mereka akan lebih gampang dicapai.

#7. Lebih hemat 

Dalam jangka panjang punya sepeda statis sanggup lebih hemat dari pada membayar iuran gym, terutama bila lebih dari satu anggota keluarga yang berlatih. Dari pada buat iuran gym lebih baik uang tersebut diinvestasikan dalam bentuk sepeda fitness yang elok dan berkualitas, yang sanggup digunakan selama bertahun-tahun. Harga sepeda statis pastinya masih terjangkau buat para pecinta fitness.

#8. Privasi lebih terjaga 

Tak sedikit orang yang ingin menurunkan berat tubuh tapi tak ingin kegiatannya diketahui publik. Dengan mempunyai peralatan sendiri memungkinkan anda berlatih dengan lebih privasi. Kaprikornus tak ada lagi kendala dari rasa minder atau aib misalnya.

Tips dalam menentukan sepeda statis / sepeda fitness

Untuk menentukan sepeda statis atau sepeda fitness yang sesuai perlu memperhatikan beberapa hal, diantaranya :

#1. Budget 

Harga sepeda statis cukup mahal untuk masyarakat biasa. Sepeda yang tidak mengecewakan elok harganya berkisar 2 juta keatas. Bandingkan antara penjual yang satu dengan yang lainnya biar memperoleh harga terbaik.

#2. Sesuaikan ukuran 

Sesuaikan antara ukuran sepeda dengan penggunannya : besar, sedang, atau kecil. Sesuaikan pula dengan ruangan dimana sepeda itu akan diletakkan. Pilih yang tidak memakan banyak tempat.

#3. Stabil dan nyaman 

Cobalah terlebih dahulu sepeda incaran sebelum dibeli. Perhatikan tingkat kestabilan dan kenyamanannya. Ini semacam test drive biar kita memperoleh sepeda fitness yang tepat. Sepeda tersebut juga harus kokoh dan kuat, siapa tau ada teman atau saudara yang badannya besar ikut memakainya.

#4. Mudah dan fleksibel 

Pastikan penggunaannya cukup mudah dan fleksibel. Ini terutama bila sepeda tersebut hendak digunakan bersama oleh seluruh anggota keluarga.

#5. Spesifikasi dan fitur 

Sepeda statis jaman kini dilengkapi dengan banyak fitur. Misalnya monitor untuk mengetahui jarak tempuh, kecepatan, waktu tempuh, indikator detak jantung, indikator banyaknya kalori yang terbakar; daerah duduk yang sanggup diadaptasi tinggi – rendahnya; daerah botol air minum dll. Cek kelengkapan fitur dan speknya, pastikan semuanya lengkap dan bekerja dengan baik.

#6. Testimoni pelanggan 

Merek sepeda yang elok atau penjual sepeda yang jujur selalu jadi buah bibir di masyarakat. Cobalah cari testimoni wacana kepuasan pelanggan terhadap produk sepeda tertentu maupun penjualnya. Karena testimoni pelanggan yakni rating secara tidak eksklusif terhadap elok tidaknya sebuah produk di pasaran.

#7. Garansi dan suku cadang  

Garansi produk yakni salah satu indikator baik atau buruknya kualitas barang. Semakin elok sebuah produk biasanya tercermin dari garansi waktu yang semakin lama. Demikian pula ketersediaan sparepart akan mendukung kelangsungan umur pemakaian seandainya sepeda rusak.

Video panduan membeli sepeda statis - sepeda fitness di Youtube


>>>  Cek Harga Sepeda Statis - Sepeda Fitness Bagus silakan klik disini

Kebugaran tubuh sangat penting untuk menjamin kualitas kesehatan yang lebih baik. Sepeda fitness / sepeda statis yakni salah satu sarana untuk memudahkan mencapai kebugaran itu.

Memilih sepeda fitness yang elok dan sesuai itu perlu, tapi yang utama yakni rajin menggunakannya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment