Keuntungan Dan Kerugian Lensa Kontak Vs Kacamata, Pilih Mana ?

Beda dengan jaman dulu, ketika ini orang dengan persoalan penglihatan belum tentu harus menggunakan kacamata. Ada pilihan lain, yaitu pakai lensa kontak (contact lens) atau operasi mata.

Ada orang yang lebih suka menggunakan kacamata dan ada juga yang lebih suka menggunakan lensa kontak, sesuai dengan selera atau jenis perawatan yang cocok untuk dirinya. Tapi ada juga yang menggunakan bergantian antara keduanya.

 ketika ini orang dengan persoalan penglihatan belum tentu harus menggunakan kacamata Keuntungan dan Kerugian Lensa Kontak vs Kacamata, Pilih Mana ?

Makara penting untuk mengetahui apa laba dan kerugian menggunakan lensa kontak dan kacamata. Yaitu biar pengguna mendapat pilihan yang sempurna untuk persoalan penglihatannya.

Keuntungan dan kerugian menggunakan kacamata

Keuntungan menggunakan kacamata. Keuntungan kacamata yang utama ialah bahwa kacamata tidak menyebabkan risiko pada kesehatan mata. Sebab, kacamata tidak menyentuh mata ibarat halnya lensa kontak. Kacamata ialah bentuk pengobatan yang paling tradisional untuk kesehatan mata. Kacamata tersedia dalam aneka macam bentuk, warna dan harga.

Kerugian menggunakan kacamata. Di sisi lain, menggunakan kacamata sanggup menyebabkan ketidaknyamanan alasannya ialah mendistorsi penglihatan. Kerugian lainnya ialah kacamata sanggup patah atau pecah, alasannya ialah itu Anda harus sangat berhati-hati dengannya. Kacamata juga sanggup dianggap tidak menarik untuk penampilan, tapi ini relatif dan sifatnya pribadi.

Selain itu kacamata juga dianggap kurang praktis. Misalnya, kalau seseorang akan berolahraga tertentu ibarat bola tangan atau bola voli. Bisa-bisa kacamatanya justru hancur selama pertandingan berlangsung.

Keuntungan dan kerugian menggunakan lensa kontak

Keuntungan menggunakan lensa kontak. Kontak lens merupakan alternatif yang lebih simpel untuk hal tertentu dibandingkan kacamata. Lensa kontak sanggup dipakai ketika berolahraga, tanpa takut pecah atau patah. Selain itu, kontak lens tidak mengubah penampilan alasannya ialah nyaris tidak terlihat. Keuntungan lain dari menggunakan lensa kontak ialah menunjukkan koreksi penglihatan yang lebih baik.

Kerugiannya, lensa kontak membutuhkan perawatan ekstra, dalam hal kebersihan dan cara penyimpanan sehingga penggunaannya tidak berbahaya bagi kesehatan.

Misalnya pada ketika meletakkannya, Anda harus berhati-hati semaksimal mungkin untuk tidak mencemari lensa dengan kotoran yang ada pada jari dan kuku. Demikian pula harus disimpan pada daerah khusus dan direndam dalam larutan yang sesuai.

Selain itu jangan pernah tidur dengan menggunakan lensa.

Baca juga : 4 Pertimbangan Dalam Memilih Frame Kacamata, Wajib Baca Guys

Terakhir, sempatkan berkonsultasi dengan dokter mata untuk mengetahui dengan sempurna persoalan penglihatan Anda dan apa yang sanggup dilakukan untuk memperbaikinya. Apakah menggunakan kacamata, menggunakan kontak lens ataukan operasi mata. Semoga indera penglihatan Anda tetap sehat, jadi tidak perlu ketiga-tiganya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment