Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Kulit

Vitamin E pertama kali ditemukan oleh Dr. H.M Evans, pada tahun 1922. Vitamin E yaitu nama yang diberikan untuk dua kelompok molekul yaitu tocopherol dan tocotrienol yang larut dalam lemak dan bersifat anti-oksidan. Nama vitamin E diberikan menyusul nama-nama vitamin yang telah lebih dulu ditemukan yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin D.

 Vitamin E yaitu nama yang diberikan untuk dua kelompok molekul yaitu  Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Kulit

Vitamin E tidak sanggup larut dalam air namun sanggup larut dalam lemak. Dalam badan kita, Vitamin E akan dicerna oleh empedu, yang berfungsi sebagai pengemulsi minyak. Karena sifatnya yang anti-oksidan maka vitamin E sangat bermanfaat untuk  kesehatan.

Beberapa manfaat vitamin E untuk kesehatan diantaranya yaitu meningkatkan daya tahan tubuh, menambah kesuburan suami-istri, membantu menanggulangi stress, mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung koroner. Sebagai anti-oksidan, vitamin E  mempunyai kegunaan untuk melindungi struktur sel dari kerusakan akhir radikal bebas.

Manfaat vitamin E untuk kesehatan kulit

Vitamin E dan kesehatan kulit mempunyai hubungan kausalitas yang sangat erat. Kulit yang lembut dan sehat mensyaratkan terpenuhinya vitamin E secara memadai. Oleh alasannya itu vitamin E menjadi penggalan penting dari hampir semua produk perawatan kulit.

Di masyarakat bahkan vitamin E lebih dikenal sebagai vitamin nutrisi untuk kulit. Dan banyak orang yang memanfaatkan vitamin E untuk kesehatan kulitnya.

#1. Mencegah penuaan dini (anti aging)

Vitamin E sangat mempunyai kegunaan dalam mencegah penuaan dini. Vitamin E mempunyai sifat antioksidan yang besar lengan berkuasa sehingga melindungi kulit dari ancaman radikal bebas adan polusi. Vitamin E menciptakan kulit jadi sehat dan lembut. Caranya yaitu dengan menambahkan vitamin E pada pelembab atau membeli pelembab yang sudah mengandung vitamin E dan oleskan pada kulit. Vitamin E juga sanggup mengurangi garis-garis halus dan keriput pada wajah.

#2. Mencegah kulit terbakar matahari

Vitamin E membantu mencegah terbakarnya kulit akhir sinar ultra violet. Caranya yaitu dengan lotion tabir surya yang mengandung vitamin E dan oleskan pada kulit sebelum bepergian ke luar rumah. Indonesia yang beriklim tropis dan mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun, menciptakan badan memerlukan banyak vitamin E untuk kesehatan kulit.

#3. Mengatasi jerawat

Minyak vitamin E topikal sanggup mencegah dan mempercepat penyembuhan jerawat. Vitamin E juga diyakini sanggup mengurangi munculnya stretch mark, bekas nanah dan menyamarkan bintik-bintik, keriput dan garis-garis halus alasannya faktor usia.

#4. Untuk kesehatan rambut

Minyak vitamin E bermanfaat membantu melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala sehingga sanggup meningkatkan kesehatan rambut. Vitamin E membantu mencegah gejala penuaan dini ibarat rambut beruban, botak atau rambut rontok. Beberapa brand shampoo dan conditioner kini ini banyak memanfaatkan vitamin E. Sebab, kesehatan rambut intinya juga sangat tergantung pada kesehatan kulit kepala.

Memilih Vitamin E yang bagus

#1. Pilih produk vitamin E dengan kandungan vitamin E alami yaitu yang bertuliskan d-alpha tocopherol, dan bukan dituliskan dengan dl-alpha tocopherol.

#2. Pilihlah produk vitamin E yang tidak menimbulkan alergi dan iritasi pada kulit, yaitu yang bertuliskan dermatologist-tested. Artinya produk vitamin E tersebut sudah diuji dan di kaji kelayakannya oleh para mahir dermatologi.

#3. Untuk produk vitamin E yang eksklusif dioleskan pada kulit, sebaiknya pilih yang mengandung konsentrasi vitamin E antara 0,1 hingga 1 mg. Hal ini dilakukan semoga antioksidannya masih sanggup berfungsi dengan baik.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment